Jenis Ini Diberi Julukan Tokek "SETAN" - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Jenis Ini Diberi Julukan Tokek "SETAN"

Jenis Ini Diberi Julukan Tokek "SETAN"

Written By Anonymous on Tuesday, December 3, 2013 | 11:19 PM

Dari namanya saja sudah membuat bulu kuduk merinding, Tokek Setan Ekor Daun. Menyeramkan memang, dan julukan " Setan " pada spesies satu ini pun sebenarnya beralasan, tengok saja tampangnya. Dengan seluruh tubuh berwarna gelap dan mata yang membesar, tampaknya julukan itu tak berlebihan tentunya.

tokek-setan

" Tokek Setan " Nama itu diberikan karena mereka terlihat seperti memiliki tanduk sedangkan seluruh tubuh tokek ini berwarna gelap dengan mata yang besar dan berwarna merah. Spesies unik ini pernah ada pada tahun 1888 dan kembali ditemukan oleh peneliti pada tahun 1998 di Madagascar.

Tapi jangan salah, hewan ini sesungguhnya bukanlah kadal, namanya ialah " Satanic leaf tailed Gecko " atau " Tokek setan ekor daun ". Dan nama ilmiahnya adalah Uroplatus phantasticus.

Dengan ekor mirip daun dan wajah seramnya, tokek yang merupakan spesies terkecil dari 12 spesies bertampang aneh lainnya ini sangat mahir dalam berkamuflase. Spesies tokek yang memiliki gigi lebih banyak dibanding dengan spesies tokek lainnya ini hanya bisa ditemukan yang belum terambah karena populasi mereka sangat sensitif pada gangguan lingkungan.

Tokek setan ini bisa mencapai panjang hingga 9 cm. Habitat utamanya berada di wilayah Afrika tengah dan timur. Mereka bereproduksi dengan bertelur dan umumnya sekali bereproduksi mereka menghasilkan dua telur yang menetas setelah 60-70 hari.

Tokek ini juga masuk dalam daftar " Top 10 Spesies Paling Dicari " karena harganya yang sangat mahal dan menjadi buruan dalam perdagangan ilegal.

Dengan melihat keahlian hewan satu ini, tentu mengingatkan kita pada salah satu tokoh karakter di film X-Men, yaitu Mystique. Apa mungkin tokoh tersebut memang terinspirasi dari hewan ini??
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya