Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan Kesehatan - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » , » Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Written By Anonymous on Saturday, January 25, 2014 | 8:32 AM

 Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan KesehatanTomat adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya. Selain untuk memasak atau bahan untuk dibuat sambal atau juga penghias makanan, tomat juga bisa untuk kecantikan dan kesehatan. Kandungan nutrisi yang ada di buah tomat itu sangat bagus/baik untuk kecantikan, selain kecantikan juga tomat juga bagus bagi kesehatan

Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Mungkin untuk sebagian orang yang awam, tomat hanya untuk bahan masakan di dapur saja. Tapi jika kita telusuri lebih jauh lagi kandungan vitamin/nutrisi yang ada di buah tomat ini sangat banyak sekali. Untuk kesempatan kali ini, Gubug Berita akan mencoba menjelasakan manfaat buah tomat bagi kecantikan/kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat tomat bagi kecantikan atau juga kesehatan.

* Tomat Untuk Kecantikan *
  • Mencerahkan Wajah
Jika kulit yang Anda inginkan lebih cerah atau bersinar sehat, cobalah maskeran kulit wajah Anda dengan tomat. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air dan rasakan perbedaanya. Harus di ingat juga jika Anda rutin melakukannya, selain kulit wajah bisa cerah ini juga bisa mencegah timbulnya jerawat.
  • Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Kesalnya jika kita sedang jalan di cuaca yang cerah dan itu sangat menyengat ke area wajah. Kita merasa risih atau juga tidak percaya diri dengan wajah yang berminyak. Tapi Anda tidak perlu kawatir tomat bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak. Sama seperti yang di jelaskan di atas, maskeran dengan tomat yang sudah dibelah-belah diamkan bebrapa menit sampai agak mengering lalu bilas dengan air bersih. Jika Anda rutin melakukannya kulit wajah yang berminyak sedikit demi sedikit akan segera teratasi.
  • Rambut Sehat
Sering memakan buah tomat juga itu baik bagi kesehatan rambut Anda. Jika Anda tidak suka memakannya langsung, Anda bisa memakannya dengan cara lain misalnya di jus atau bisa juga dibarengi dengan makanan lain.

* Tomat Bagi Kesehatan *
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Kalium dan vitamin B yang terkandung di buah tomat, bisa menimalisir kolestrol atau tekanan darah tinggi. Penyakit lainnya juga (stroke, serangan jantung) bisa di cegah jika Anda rutin mengkonsumsi buah tomat. 
  • Meredakan Diabetes
Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh Jouurnal of American Medical Assosiation, mengkonsumsi setidaknya 2 tomat setiap hari itu dapat mengurangi stres oksidatif diabetes tipe 2. Jika lebih dari 2 mengkonsumsinya itu akan lebih baik lagi untuk kesehatan Anda.
  • Sumber Antioksidan
Kandungan lycopene yang merupakan antioksidan yang terdapat di tomat mampu melindungi tubuh dari zat radikal bebas. Berbagai penyakit bisa kapan saja datang yang di akibatkan oleh zat radikal bebas tersebut. Jadi konsumsilah buah tomat agar tubuh kita terlindungi dari zat radikal bebas.
  • Mencegah Kanker
Dari hasil penelitian dari beberapa peneliti kesehatan, berhasil mendapatkan sebuah jawaban dan mengungkap rahasia di balik tomat yang dapat mencegah berbagai jenis penyakit diantaranya kanker. Kanker adalah penyakit yang jarang tertolong dan cukup susah mencari penawarnya,vseperti kanker prostat dan usu besar. Tapi jika kita rutin mengkonsumsi tomat, lycopene yang menjadi antioksidan alami di tomat bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.
  • Sumber Vitamin Alami
Bayangkan saja, hanya satu buah tomat saja itu bisa mencukupi 40% kebutuhan vitamin C harian bagi tubuh Anda. Selain vitamin C, tomat juga mengandung lumayan banyak vitamin K dan zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh Anda.

Sekian pembahasan tentang Kandungan Tomat Yang Baik Untuk Kecantikan Dan Kesehatan. Jadi untuk Anda yang kurang suka terhadap tomat, setelah membaca ini mudah-mudahan Anda akan menyukainnya. Semoga brmanfaat, mulailah hidup sehat dari sekarang.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya