Perbedaan CR7 dan Messi - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Perbedaan CR7 dan Messi

Perbedaan CR7 dan Messi

Written By Anonymous on Sunday, January 12, 2014 | 8:00 AM

Siapa yang gak kenal kedua pemain sepak bola CR7 dan Lionel Messi. Kedua pemain yang terkenal dengan kelincahan dan kehebatannya dalam memainkan si kulit bundar. Banyak orang yang suka jika kedua pemain ini sudah bermain dilapangan hijau. Ternyata ada beberapa perbedan dari kedua pemain tersebut menurut pandangan pemain dan legenda sepak bola, berikut penjelasannya :

Perbedaan CR7 dan Messi

1). Jurgen Kohler (Legenda Dortmund)
Perbedaan CR7 dan Messi

Mantan pemain Borussia Dortmund ini,  ikut memberikan pendapatnya tentang perbedaan antara kedua pemain Cristiano Ronaldo (CR7) dengan Lionel Messi. Jurgen Kohler hanya membahas (menyebutkan) satu perbedaan saja di antara dua pemain terbaik (terhebat) di dunia itu. Legenda Dortmund itu memberi pendapatnya tentang perbedaan antara CR7 dan Messi saat menjelang laga Semifinal Liga Champion tahun kemarin yang mempertemukan empat tim di antaranya Borussia Dortmund dengan Real Madrid dan Barcelona dengan Bayer Munchen. Kohler tidak memungkiri bahwa Messi dan Ronaldo adalah dua pemain yang tidak diragukan lagi dalam mengolah si kulit bundar ketika mereka berlaga di lapangan. Legenda Dortmund ini menilai ada satu perbedaan mendasar dari kedua pemain itu. Ronaldo yang super cepat yang tiada duanya dalam berlari, ketika dia membawa bola dan masuk ke area sepertiga lapangan (sudah) dia tidak bisa dibendung lagi. Ucap Kohler yang dilansir Football Espana. Sedangkan kelemahan CR7 ketika dia tidak memiliki ruang, sehingga dia tidak merasa nyaman membawa bola. Lain halnya dengan Lionel Messi, ketika tidak memiliki ruang pun Messi selalu mempunyai skil untuk lepas dari ruang sempit tersebut. Kedua pemain tersebut hebat-hebat, club mana yang tidak mau mempunyai pemain seperti mereka.

2). Ibrahimovic (Pemain PSG)
Perbedaan CR7 dan Messi

Messi mempunyai skil (teknik) bakat alami sedangkan CR7 merupakan hasil dari latihan. Tapi mereka sama-sama pemain berkualitas. Mereka berdua patut di acungi jempol karena skil-skil (tenik) yang di milikinya sangat hebat, ucap Ibrahimovic seperti dilansir Marca.

3). Hristo Stoichkov (Legenda Barcelona)
Perbedaan CR7 dan Messi

Menurut Legenda Barcelona, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak layak dibanding-bandingkan. Hristo Stoichkov menegaskan bahwa keduanya pemain tersebut sama-sama hebat dan merupakan pemain yang memiliki skil masing-masing di lapangan. Kita hanya penikmat bola, tugas kita hanya menomtom saja.

“Kedua pemain tersebut tidak pantas dibandingkan karena ini tidak fair. Saya sendiri, sudah berbicara bebrapa kali dengan CR7, dan ia bersikap baik,” ucap mantan pemain utama timnas Bulgaria ini.

Stoickhov yang sekarang melatih Litex Lovech, menyebutkan, perbandingan CR7 dan Lionel Messi itu hanya pekerjaan media semata. Publik hanya diberi santapan seolah keduanya adalah rival. Padahal keduanya tidak pernah bermusuhan.

“Perbandingan/perbedan keduanya hanyalah demi provokasi. Untuk berita setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun,” ucapnya.

Bagi Stoichkov sendiri, “kedua pemain tersebut adalah pemain yang memberikan perbedaan di lapangan, melebihi dari pada para pemain yang kini masih aktif bermain. Ada juga beberapa pemain-pemain bola yang bisa melakukan hal tersebut contohnya Xavi (Hernandez) dan (Andres) Iniesta juga Andrea Pirlo.”

4). Emilio Butragueno (Direktur Real Madrid)
Perbedaan CR7 dan Messi

Butragueno melihat ada beberapa perbedaan mendasar dari karakteristitik kedua permainan hebat ini (CR7 & Messi).

"Messi berperan fundamental terhadap tim yang dibelanya. Di area sekitar 30 meter dari gawang, mereka sangat bergantung kepada kelincahan si bocah ajaib Lionel Messi. Musuh akan sulit menghentikan langkahnya secara total.

Sementara untuk Ronaldo, Butragueno melantunkan komentar yang jauh lebih positif dibandingkan Messi.

"CR7 seorang raksasa. Dia sangat menentukan baik perannya di lapangan atau pun gol-gol cantiknya. Bagi kami, CR7 figur yang sangat berperan penting dalam setiap laganya. Merupakan ancaman bagi lawan (musuh)," sambungnya.

Itulah beberapa pendapat tentang Perbedaan CR7 dan Messi semoga terhibur.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya