Tips Tentang Desain - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Tips Tentang Desain

Tips Tentang Desain

Written By Anonymous on Sunday, November 3, 2013 | 4:18 AM

Tips Tentang Desain
Tips Tentang Desain
Desainer membuat dan menyusun gambar untuk menyampaikan ide yang mau disampaikan oleh klien. Gambar bisa sangat mengagumkan dalam hal menyampaikan suatu pesan karena tidak hanya menyampaikan informasi, tapi juga rasa dan emosi. Dalam hal desain memakai media gambar, gambar harus menampilkan keseluruhan pesan. Boleh juga dibantu sedikit kata-kata.
Dalam beberapa kasus, desainer bergantung pada kata-kata untuk menyampaikan pesan. Namun, cara mereka menggunakannya sedikit berbeda dibanding pada umumnya sebuah tulisan. Bagi desainer, bentuk sebuah huruf bisa sangat bermakna.Bentuk visual, tipografi, atau tulisan tangan bisa bermacam-macam fungsinya dalam komunikasi. Hasil desain dengan kata-kata bisa sangat mengagumkan dan memikat siapa pun yang melihatnya diantara lain, sebuah poster, nama produk, atau judul sebuah buku. Desainer sangat berpengalaman dalam hal menyajikan informasi dalam bentuk visual, baik cetak atau digital.
  • Simbol dan Logo
Simbol dan logo sangatlah spesial karena bisa menyingkat suatu pesan. Simbol adalah epresentasi abstrak dari sebuah ide atau identitas, sedangkan logo adalah identifikasi suatu perusahaan yang berupa permainan atau tipografi kata-kata. Untuk membuat identifikasi semacam ini, desainer harus punya pengetahuan dan pengalaman yang luas. Juga, harus mengerti pesan yang ingin disampaikan oleh klien. Selain keempat macam desain grafis di atas, ada satu jenis lagi desain yang mulai marak, yakni desain interior rumah. Mungkin, desain semacam ini sedikit berbeda dengan desain kebanyakan. Namun, pada intinya tetap sama, yakni menyampaikan pesan. Dalam hal ini, pesan yang ingin disampaikan adalah rasa enak dan bagusnya interior rumah menurut si pemilik rumah. Biasanya, pemilik rumah berperan cukup banyak dan agak reweldalam pembangunan rumahnya. Maklum saja, kalau ada sesuatu yang salah, pastiada yang terasa mengganjal di rasanya. Jadi, kalau Anda mau menjadi desain dibidang bangunan, haruslah tahan mendengar kritik dari sang klien.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya