Babak Play-off: Prancis Ingin Hindari Portugal dan Swedia - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Babak Play-off: Prancis Ingin Hindari Portugal dan Swedia

Babak Play-off: Prancis Ingin Hindari Portugal dan Swedia

Written By Anonymous on Tuesday, October 15, 2013 | 4:59 AM

Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps yakin benar timnya bakal menjalani play-off Kualifikasi Piala Dunia 2014. Di babak tersebut, ia mengaku ngeri jika harus menghadapi Portugal dan Swedia.


Prancis saat ini berada di urutan kedua klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2014, selisih tiga angka di belakang Spanyol yang menempati posisi puncak. Meski masih berkesempatan finis nomer satu andai Spanyol tak meraih poin di laga terakhir melawan Georgia, Les Bleus menyadari bahwa kemungkinan rivalnya itu untuk kalah amatlah tipis.

Oleh karena itu, meski masih menyisakan laga kontra Finlandia, Rabu (16/10/2013) dinihari WIB, Prancis mulai memikirkan play-off. Deschamps mengakui bahwa tim-tim yang berpotensi jadi lawan tanding timnya relatif kuat.

Sejauh ini baru ada dua tim yang sudah memastikan diri ikut play-off, yakni Kroasia dan Swedia. Sementara Portugal, meski masih punya peluang lolos langsung, namun langkah yang harus ditempuh amat berat. Portugal yang menghuni Grup F memang hanya berjarak tiga poin dari Rusia yang memimpin klasemen, namun kalah jauh dalam selisih gol di mana Rusia +15 sedangkan Portugal hanya +8. Oleh karena itu, mereka pun kemungkinan besar akan ikut play-off.

Melihat situasi tersebut, Deschamps berharap bisa menghindari Swedia dan Portugal di babak play-off.

"Saya selalu mempersiapkan Prancis untuk menang, apapun pertandingannya. Tapi satu hal yang realistis, bahwa saat ini ada kemungkinan besar kami akan bermain di babak play-off," kata Deschamps di situs resmi FIFA.

"Spanyol memegang nasib di tangan mereka sendiri, tidak bergantung pada kami. Dengan rasa hormat, di babak play-off saya bisa mengatakan bahwa setiap tim layak untuk dihindari, tapi saya akan takut jika harus menghadapi Swedia atau Portugal. Sebab mereka punya pemain-pemain individu yang hebat seperti Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic," ujarnya.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya