Jelang MotoGP Australia - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » Jelang MotoGP Australia

Jelang MotoGP Australia

Written By Anonymous on Thursday, October 17, 2013 | 12:09 PM


Menjelang MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island akhir pekan ini, ada beberapa trivia dan fakta-fakta kejuaraan balap motor terakbar tersebut yang menarik untuk disimak.

Berikut 10 fakta menarik jelang MotoGP Australia
  1. Honda sukses mengumpulkan 300 podium di kelas MotoGP setelah Marc Marquez finis kedua di MotoGP Malaysia.
  2. Jika Jorge Lorenzo sanggup memenangkan tiga seri terakhir musim ini, maka Marc Marquez harus meraih setidaknya 33 poin dalam tiga balapan tersebut untuk meraih gelar dunia.
  3. Usai finis kelima di Moto2 Malaysia, Dominique Aegerter berhasil konsisten meraih poin dalam 30 seri beruntun. Terakhir kali ia gagal meraih poin adalah saat ia finis ke-18 di Moto2 Qatar 2012. Hanya ada dua pebalap dalam sejarah kelas menengah GP yang mampu lebih konsisten dari Aegerter, yakni Luca Cadalora (34) dan Andrea Dovizioso (31).
  4. Kemenangan di MotoGP Malaysia adalah kemenangan ke-25 Dani Pedrosa selama berkarir di MotoGP. Jumlah ini menyamai jumlah kemenangan juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz selama berkarir di Grand Prix.
  5. Pebalap KTM telah memenangi 18 seri Moto3 terakhir. Jika mampu menang di Australia akhir pekan ini, mereka akan menyamai rekor Honda yang meraih 19 kemenangan beruntun pada GP125 1990-1991.
  6. Hari Minggu (20/10) nanti merupakan peringatan 17 tahun sejak Loris Capirossi meraih kemenangan pertamanya di GP500, yakni di GP Australia 1996 di Sirkuit Eastern Creek. Mick Doohan dan Alex Criville bersaing ketat demi kemenangan, namun tandem Repsol Honda itu bertabrakan di lap terakhir.
  7. Hari Minggu (20/10) nanti merupakan peringatan 11 tahun sejak Jeremy McWilliams yang mengendarai KR Proton meraih pole pada MotoGP Australia 2002 di Phillip Island. Ini adalah pole terakhir yang diraih oleh motor 2-tak pada kelas tertinggi dan juga pole pertama yang diraih oleh ban Bridgestone.
  8. Di MotoGP Malaysia, Marc Marquez start dari pole untuk kedelapan kalinya musim ini. Hanya ada dua pebalap di era MotoGP yang mampu mengoleksi delapan atau lebih pole dalam semusim, yakni Valentino Rossi (sembilan di tahun 2003) dan Casey Stoner (sembilan di tahun 2008 dan 12 di tahun 2011).
  9. Phillip Island adalah salah satu dari lima sirkuit yang belum pernah dimenangi Jorge Lorenzo di kelas MotoGP. Empat sirkuit lainnya adalah Sachsenring, Aragon, Sepang dan Circuit of the Americas.
  10. 1Phillip Island juga merupakan salah satu dari lima sirkuit yang belum pernah dimenangi Dani Pedrosa di kelas MotoGP. Empat sirkuit lainnya adalah Losail, Circuit of the Americas, Assen dan Silverstone.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya