PSSI Berencana Bangun 8 Stadion Khusus Timnas - tes
Headlines News :
Powered by Blogger.

Blog Archive

Home » » PSSI Berencana Bangun 8 Stadion Khusus Timnas

PSSI Berencana Bangun 8 Stadion Khusus Timnas

Written By Anonymous on Monday, October 7, 2013 | 12:28 AM

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana membangun 8 lokasi latihan khusus di seluruh Indonesia untuk tim nasional.


Anggota Komite Eksekutif PSSI, Erwin Dwi Budiawan, mengatakan saat ini baru satu pusat latihan yang dimiliki yakni di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Erwin mengatakan ada tujuh lokasi lagi yang akan dibangun dan tak mesti di Pulau Jawa.

“Terserah di mana saja, yang penting semua sarana dan prasarananya menunjang,” kata Erwin di Samarinda, Kalimantan Timur, Ahad (6/10) seperti dikutip Bolaindo.

Dia mengatakan Kalimantan Timur bisa mengajukan satu pusat latihan. Dengan tiga stadion yang ada di Samarinda, Kaltim sangat memungkinkan menjadi pusat latihan. Tak hanya untuk timnas senior, rencananya pusat latihan akan digunakan untuk timnas usia 14-19 tahun.

Dari ketiga stadion tersebut, menurut Erwin, kompleks stadion utama di Palaran yang lebih memungkinkan. Tapi, stadion tersebut perlu pembenahan agar benar-benar layak.

Untuk menjadi pusat pelatihan, kompleks stadion minimal memiliki dua lapangan untuk latihan dan pertandingan. Tapi, kompleks stadion eks PON Kalimantan Timur 2008 itu masih perlu penambahan fasilitas tambahan, kolam renang, dan pusat kebugaran.

“Samarinda ini tak punya bandara nasional,'' katanya. ''Tapi, kalau hanya untuk pusat latihan, itu tak masalah.''
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. tes - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya